Selasa, 02 Desember 2014

Filled Under: , ,

Planet of the Apes (2001)

Share


Cerita ini berawal dari kegagalan mengejar seekor simpanse yang kabur dari pesawat induk riset Oberon, pesawat yang dikemudikan Kapten Leo Davidson (Mark Wahlberg) masuk ke lorong waktu ratusan tahun. Yang terjadi, kemudian Leo ternyata terdampar di sebuah planet yang dikuasai kera-kera yang dapat berbicara, di mana manusia menjadi budak kera. Leo yang tidak dapat lolos dari kejaran para prajurit kera akhirnya tetangkap dan dijadikan budak.

Beruntung nasib baik masih berpihak pada Leo. Ari, seekor kera muda anak senator membeli Leo untuk dipekerjakan di rumahnya. Tidak seperti kebanyakan bangsa kera yang membenci manusia, Ari yang merupakan aktifis persamaan hak justru membantu Leo. Dan semua pembantunya melarikan diri ke Calina, tanah keramat bangsa kera. Dengan susah payah, mereka harus menghindari kejaran ratusan tentara kera di bawah pimpinan Jenderal bengis, Thade. Sesampainya di sana, Leo mendapati rongsokan pesawat Oberon yang ternyata pesawatnya yang masuk ke lorong waktu ratusan tahun dan kata 'Calina' yang merupakan penggalan sebuah kalimat kunci kepulangannya.

Namun semua belum berakhir, ketika Leo akan pulang ketempat asalnya yaitu bumi ia diminta untuk membawa para manusia yang melarikan diri bersamanya agar selamat, tetapi banyak hal yang menghambat, seperti para prajurit tentara yang mengejar Leo sekaligus manusia – manusia lainnya ke Calina, yang diduga tanah keramat bangsa kera tetapi kenyataannya tidak seperti itu melainkan bertentangan. Jenderal kera yang berada dibawah pimpinan Thade merasa telah dibohongi selama pengabdiannya, ia pun kecewa. Ditengah kegaduan tersebut pesawat datang dari luar angkasa dan yang mengmudikannya adalah monyet peliharaan Leo, semua kera menyembah monyet tersebut kecuali Thade, ia malah membuat kekacauan untuk balas dendam pada Leo atas kematian ayahnya, dan disaat monyet peliharaan Leo menolong Leo, monyet itu tertembak dan terbentur ke dinding dalam pesawat . Leo pun mempunyai ide untuk menjebak Thade saat ia terdesak, dan idenya berhasil Thade terkurung diruangan operasi.

Setelah semua usai, para kera dengan manusia yang dijadikan budak tidak lagi bermusuhan. Sebelum Leo pergi ia berciuman dengan Ari yang membantunya dan juga seorang gadis yang senasib dengannya .Leo yang berhasil pulang tampak legah dan ketika sampai di planet Bumi, ia langsung keluar dari pesawat kecilnya yang pendaratannya tidak lancar, ia pun berjalan ketempat semacam tempat pertemuan, ia terkejut ketika melihat patung kera yang wajahnya mirip dengan Thade. Tak lama kemudian ada suara mobil polisi dan suara kerumunan yang menghampirinya dan lagi – lagi ia terjebak didunia kera yang lebih modern dengan segala kemajuan teknologi. Kali ini Leo tak dapat berkutik.

0 komentar:

Posting Komentar

2014 © Movieism
RealMag theme by Templateism - Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger