Selasa, 02 Desember 2014

Filled Under: , , , ,

Kiss of the Dragon (2001)

Share



Film yang diproduksi pada tahun 2001 ini memulai kisahnya dengan kedatangan Liu Jian, seorang agen pemerintah Republik Rakyat Cina ke Paris, Perancis. Ia datang untuk membantu menangkap seorang bos narkoba asal RRC yang sedang melakukan bisnis terlarang. Untuk itu Liu Jian bergabung dengan skuad polisi pimpinan detektif polisi Perancis, Inspektur Richard (Tchéky Karyo).

Tetapi Liu Jian tidak tahu bahwa Inspektur Richard adalah tokoh bermuka dua. Selain sebagai polisi, Richard pun adalah tokoh dunia hitam yang menjadi gembong pengedar narkoba sekaligus germo. Bos narkoba Cina yang seharusnya ditangkap, malah dibunuh oleh seorang pelacur suruhan Richard. Lantaran Liu Jian tidak mau terima, maka Richard pun memfitnah agen Cina itu sebagai pembunuh bos narkoba tersebut. Terpaksa Liu Jian melarikan diri dengan membawa video rekaman pembunuhan itu yang dapat membuktikan dirinya tidak bersalah.

Liu Jian berniat menyerahkan video itu pada kontaknya, seorang diplomat Cina. Masalahnya diplomat Cina yang diharapkan dapat membantu Liu Jian malah menjadi korban Richard. Tidak hanya itu, Richard pun dengan liciknya memutarbalikkan fakta bahwa Liu Jian adalah pembunuh sang diplomat. Liu Jian makin terdesak dengan buruan para polisi Perancis dan juga anak buah Richard dari dunia hitam, sehingga terpaksa menerima bantuan dari seorang pelacur cantik, Jessica (Bridget Fonda) yang dari awal terlibat dalam kasus pembunuhan gembong narkoba Cina itu.

Jessica saat itu, menyaksikan bagaimana temannya sesama pelacur itu membunuh gembong itu, namun mati di tangan Richard. Jessica rupanya adalah pelacur yang bernaung di bawah Richard. Sebenarnya Jessica ingin lepas dari inspektur korup itu tetapi tidak berdaya melepaskan dirinya lantaran putrinya dalam cengkeraman Richard. Liu Jian pun mengharapkan Jessica menjadi saksi mata yang dapat membebaskannya dari fitnah Richard. Tetapi Liu Jian harus mencari akal untuk membereskan Richard sekaligus membebaskan putri Jessica dari inspektur jahat itu.

Bagaimana Liu Jian menghadapi pihak polisi pimpinan Richard yang berjumlah banyak itu ? Akankah Liu Jian bisa membuktikan dirinya tidak bersalah ?

0 komentar:

Posting Komentar

2014 © Movieism
RealMag theme by Templateism - Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger