Senin, 01 Desember 2014

Filled Under: , , , ,

Enemy at the Gates (2001)

Share






Enemy At The Gates (2001)
Durasi : 131 Menit
Genre : Drama, History, Thriller
Tanggal Rilis : 15 Maret 2001 ( Germany )
Sutradara : Jean-Jacques Annaud
Naskah : Jean-Jacques Annaud, Alain Godard
Pemeran : Jude Law, Ed Harris, Joseph Fiennes

Sinopsis Film Enemy At The Gates (2001):

Film Perang yang berlatar sejarah ini menceritakan tentang perang antara nazi jerman dengan Uni Soviet di Stalingrad pada musim semi tahun 1942. Dalam perang itu, pasukan Uni Soviet terpukul hebat di garis depan sehingga kota Stalingrad terancam jatung ke tangan Jerman, Jika kota itu jatuh, Uni Soviet bisa runtuh di tangan musuh.

Dalam keadaan kritis dan tentara Rusia mengalami demoralisasi itulah, seorang pahlawan sangat di butuhkan. Kehadirang seorang prajurit muda Soviet bernama Vassili Zatsev ( Jude Law ) menarik perhatian perwira propaganda yang ambisius, Commisar Danilov ( Joseph Fiennes) Karena Vassili ternyata punya kemampuan menembak jitu dari jarak jauh.

Dengan dukungan seorang perwira tinggi Soviet, Nikita Khruschev ( Bob Hoskin), Danilov pun merekrut Vassili menjadi penembak jitu untuk membunuh para perwira Nazi jerman. Pilihan Danilov ternyaa tidak keliru karena Vassili berhasil membunuh sederat perwira Jerman. Keberhasilan Vasilli dipublikasikan Danilov sehingga membangkitkan harapan dalam hati para tentara Soviet untuk mengusir Jerman keluar dari Stalingrad, Bahkan dari tanah airnnya.

Walau berkali-kali sukses melaksanakan tugasnya sehingga namanya menjadi momok bagi pasukan jerman terutama jajaran perwiranya, ternyata vassili memiliki keraguan bisa memenuhi harapan yang dibebankan padanya. Di sisi lain, ia harus bersaing dengan Danilov dalam mendapatkan cinta seorang peneremah cantik, Tania ( Rachel Weisz ) . Sementara itu, Tidak mau menderita kerugian lebih jauh, Pihak jerman akhirnya mengirim seorang penembak jitunya yang paling tangguh, Mayor Konig ( Ed Harris) untuk memburu Vassili.




0 komentar:

Posting Komentar

2014 © Movieism
RealMag theme by Templateism - Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger