Jumat, 28 November 2014

Filled Under: , , , ,

Romeo Must Die (2000)

Share


Dalam film karya sutradara Andrzej Bartkowiak di tahun 2000, Jet Li didampingi bintang penyanyi muda yang kemudian meninggal tragis dalam kecelakaan pesawat terbang pada tahun 2001, Aaliyah. Dalam kisah ala Shakespeare "Romeo and Juliet" yang dalam bingkai modern ini, Jet Li berperan sebagai mantan polisi Hong Kong, Han Sing yang dipenjara lantaran membiarkan ayahnya, Chu Sing (Henry O), seorang pimpinan Triad dan Po Sing (Jonkit Lee), adik lelakinya kabur ke Amerika.

Semula Han Sing menerima hukumannya dengan ikhlas, namun ketika mendengar adiknya dibunuh setelah membuat keributan dalam klab milik geng kulit hitam, maka ia kabur dari penjara dan menuju ke Amerika untuk menemukan para pembunuh adiknya. Selagi menyelidiki kematian Po Sing di Oakland, Han Sing bertemu sorang gadis kulit hitam cantik, Trish O'Day (Aaliyah). Ternyata perbedaan warna kulit tidak menghalangi mereka saling jatuh cinta. Bahkan Trish pun berusaha membantu Han Sing dalam penyelidikannya.

Padahal kematian Po Sing memiliki kaitan dengan organisasi mafia kulit hitam yang dipimpin oleh Isaak O’Day (Delroy Lindo) yang merupakan ayah Trish. Tentu saja Trish kaget ketika mengetahui bahwa ayahnya sangat mungkin di balik kematian Po Sing. Repotnya kedua ayah mereka, Chu Sing dan Isaak yang sebagai kepala mafia masing-masing ternyata saling bersaing keras dalam memperebutkan sebuah lahan kosong di tepi laut untuk sebuah proyek yang dapat memberikan keuntungan sangat menggiurkan. Tidak heran jika Chu Sing maupun Isaak pun berusaha memisahkan Han Sing dengan Trish.

Namun Han Sing dan Trish ternyata menentang keinginan kedua ayah mereka, bahkan melarikan diri dari dua kelompok mafia itu. Dalam pelarian mereka, Han Sing tetap meneruskan penyelidikannya. Di balik kematian Po Sing ternyata tersembunyi beberapa fakta yang sangat mengejutkan terutama kelompok Isaak bukanlah penyebab kematian Po Sing melainkan orang lain. Apalagi orang yang terlibat dalam kematian sang adik tidak lain adalah Kai (Russel Wong) yang merupakan tangan kanan ayah Han Sing sendiri.

Bagaimana kaitan kematian Po Sing dengan persaingan antara Chu Sing dan Isaak dan apapula kaitan dengan Kai ? Berhasilkah Han Sing membalas dendam kematian adiknya dan juga bagaimana akhir kisah Han Sing dan Trish ?

0 komentar:

Posting Komentar

2014 © Movieism
RealMag theme by Templateism - Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger