Selasa, 02 Desember 2014

Filled Under: , , , ,

Rush Hour 2 (2001)

Share



Film Rush Hour 2 bercerita tentang seorang detektif Inspector Lee (diperankan oleh aktor Jackie Chan) yang merupakan sahabat Konsul Cina Han Solon (Tzi Ma), berhasil mencegah penyelundupan artefak-artefak Cina yang tak hanya berharga tinggi, namun juga mempunyai nilai sejarah. Berkat bantuan Konsul Han Solon, penyelundupan artefak-artefak tersebut oleh organisasi kejahatan pimpinan Juntao alias Thomas Griffin (diperankan olehTom Wilkinson) berhasil digagalkan Detektif Inspector Lee di malam terakhir kekuasaan Inggris di Hong Kong.
Dua tahun kemudian, Konsul Han yang kini bertugas sebagai diplomat di Los Angeles bersama keluarganya, mengalami musibah karena anak perempuan kesayangannya yang baru berusia 11 tahun, Soo Yung (Julie Hsu) diculik. Rupanya penculik Soo Yung tersebut adalah suruhan Juntao yang hendak membalas dendam atas kegagalannya dua tahun lalu di Hong Kong.
Kejadian menarik pada saat itu terjadi ledakan bom yang meledak di kedutaan besar Amerika. Detektif Lee ditugaskan untuk mencari pelakunya, sementara itu 2 orang Amerika terbunuh sehingga menyebabkan Amerika mengirim agen tambahan lainnya. Mereka menyelidiki siapa pelaku peledakan tersebut serta mencari cetakan pembuat uang yang jatuh ke pasar gelap yang diperebutkan oleh Reign dan Ricky Tan. Orang yang dicurigai sebagai pelaku dari peledakan tersebut.
Perasaan tidak senang yang dirasakan pula oleh sang detektif Hong Kong, Lee karena ia merasa dihalang-halangi untuk membantu sahabatnya. Namun lambat laun walau dengan enggan hati akhirnya mereka bekerja sama juga untuk menyelidiki sendiri kasus penculikan tersebut tanpa sepengetahuan FBI maupun LPAD.

0 komentar:

Posting Komentar

2014 © Movieism
RealMag theme by Templateism - Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger