Kamis, 04 Desember 2014

Filled Under: , , , , ,

Ghost Rider (2007)

Share

Ghost Rider (2007)


















Ghost Rider' adalah kisah yang diangkat dari komik Marvel. 'Ghost Rider'dengan tokoh Johnny Blaze pertama kali terbit pada Agustus 1972. Setelah Johnny Blaze, ada 'Ghost Rider' kedua yaitu Daniel Ketch. Pihak penerbit Marvel sendiri sudah mengumumkan, kalau mereka berencana, akan merilis film'Ghost Rider 2'

Johnny Blaze [Nicholas Cage], seorang pengendara sepeda motor akrobatik, ia menjual jiwanya pada setan demi menyelamatkan orang yang dicintainya. Johnny yang setelah menjual jiwanya meraih ketenaran. Ia pun baru tersadar, kalau ia telah dikutuk menjadi Setan Pengendara Motor (Ghost Rider). Sejak kecil, Johnny memang akrab dengan dunia akrobatik sepeda motor. 

Tak mengherankan tentunya, sebab sang ayah Barton Blaze [Brett Cullen] lebih dulu menggeluti profesi tersebut. Selama bertahun-tahun Barton Blaze, menjadi pemain akrobatik sepeda motor di sebuah sirkus. Johnny yang tampaknya tak terlalu suka dengan pekerjaan pemain akrobatik, suatu hari ingin kabur dari sang ayah. Johnny lalu mengajak kekasihnya, Roxanne [Eva Mendez] untuk pergi meninggalkan orangtuanya. 

Tepatnya, di malam sebelum ia kabur dari rumah, Johnny mengetahui kalau ayahnya ternyata sekarat akibat kanker ganas. Melihat keadaan sang ayah, membuat Johnny bimbang. Ia pun pergi ke sirkus dan berusaha berpikir keras. Di tengah kebimbangannya itulah, muncul Mephistopheles [Peter Fonda], setan yang tengah memburu orang-orang untuk dijadikan Ghost Rider. 

Mephistopheles menawarkan Johnny sebuah kesepakatan. Ia bisa membuat ayahnya sembuh, asal Johnny menjadi pengikutnya. Johnny yang sebenarnya sangat menyayangi ayahnya, akhirnya menuruti Mephistopheles. Keesokan harinya, Barton Blaze memang benar-benar sembuh. Ia pun kembali beraksi bak pejantan tangguh. 

Sampai suatu saat yang tak terduga, terjadi sebuah kecelakaan yang merenggut nyawa sang ayah. Peristiwa kecelakaan terjadi, sebagai akibat ulah Mephistopheles. Johnny yang mengetahui hal ini, lantas menaruh rasa dendam. Ia ingin membalas perbuatan Mephistopheles pada suatu hari kelak. 

Bertahun-tahun berlalu, Johnny kini sudah menjadi pemain akrobatik ternama. Dengan sepeda motornya, ia kerap melakukan berbagai atraksi yang bisa merenggut nyawanya sendiri, seperti meloncati puluhan mobil dan helikopter. Kenapa Johnny selalu berhasil melakukan atraksi tersebut? Tak lain hal itu, karena perbuatan Mephistopheles.

Setelah menghilang selama bertahun-tahun, Mephistopheles kembali dalam kehidupan Johnny. Kali ini, ia pun menagih janji atas kesepakatan yang telah dibuat Johnny lewat surat perjanjiannya. Johnny harus menjadi Ghost Rider dan membantunya menangkap Blackheart [Wes Bentley]. Blackheart adalah putra Mephistopheles. Ia adalah penghuni neraka dan berencana ingin mengambil-alih kedudukan ayahnya, lalu menciptakan neraka baru yang lebih mengerikan. 

Berhasilkah Johnny? Ya, seperti kisah-kisah heroik pada umumnya. Johnny yang kerap berubah menjadi pengendara sepeda motor berapi yang berwujud tengkorak di malam hari ini, sukses mengembalikan Blackheart ke alamnya. Dan, ia berhasil menuntaskan dendamnya terhadap Mephistopheles, yang dianggap bertanggung jawab atas kematian ayahnya. 

Bagi para penggemar film-film yang diangkat dari komik Marvel, seperti 'Spiderman', ‘DareDevil’, ‘Electra’, 'X-Men' dan 'Fantastic Four', rasanya wajib menonton 'Ghost Rider'. Rangkaian spesial efek dalam film ini, cukup oke juga. Motor Johnny Blaze, tatkala berubah menjadi Ghost Rider terlihat keren, dengan api yang menyala-nyala di sekeliling motornya.

0 komentar:

Posting Komentar

2014 © Movieism
RealMag theme by Templateism - Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger