Jumat, 28 November 2014

Filled Under: , , , ,

The Patriot (2000)

Share


Film yang bercerita dari kemerderkaan Amerika (1779) dari penjajahan yang dilakukan oleh Inggris Raya. Pada film ini kita akan dipertemukan dengan Benyamin Martin(Mel Gibson) seorang petani yang kembali ke medan perang  (mantan pasukan bersenjata) setelah seorang tentara inggris membunuh anak keduanya. Ikut berjuang sebagai Pemimpin pasukan Milisi, Benyamin ditemani anak pertamanya, Gabriel Edward Martin (Heath Ledger) pada kesatuan yang sama.
Orang-orang milisi yang rekruit oleh Benyamin merupakan orang-orang yang kesehariannya kriminal, peminum dibar, orang buangan, dan juga petani yang tidak begitu jelas arah hidupnya. Walaupun demikian kepimpinan Benyamin dalam mengatur pasukannya menjadikan senjata ampuh yang dapat mengusik pasukan inggris ditanah air mereka.

Para milisi yang dipimpin oleh Benyamin ini telah cukup sukses membuat repot para tentara inggris, namun tetap saja mereka kehilangan banyak prajurit yang gugur dalam beberapa penyergapan, selain juga ditinggal beberapa anggota yang berbeda pendapat. Pada saat hampir memasuki akhir cerita, Gabriel mati oleh tentara inggris. Kejadian ini membuat Benyamin menjadi sangat terpukul dan hampir putus asa, tapi keputusasaan itu tidak berlangsung lama, ia kembali pada kesatuan Tentara Amerika dan semakin berambisi untuk mengalahkan Inggris, dengan sumbangsihnya amerika berhasil mengalahkan inggris dalam perang dibeberapa tempat, hingga pada akhirnya inggris pun menyerah.
Banyak sekali hal menarik dan menyentuh semangat perjuangan dalam cerita ini, mulai dari kisah cinta sang anak, orangtua, kekasih, hingga cerita mengenai konflik internal yang terjadi dalam kesatuan militan tersebut dan yang pasti tentu saja selayaknya film perang, The Patriot juga menyajikan pula ‘scene’ peperangan jaman dulu yaitu peperangan yang tembak-tembakan tanpa menggunakan perlindunga maupun stategi seperti point blank misalnya.

0 komentar:

Posting Komentar

2014 © Movieism
RealMag theme by Templateism - Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger