Selasa, 25 November 2014

Filled Under: , , , ,

That Thing You Do! (1996)

Share


alah satu film yang mengangkat tema perjalanan karier sebuah band Rock n Roll, That Thing You Do!, bolehlah disebut sebagai salah satu film yang bisa menggambarkan bagaimana musik Rock n Roll, mengalami perkembangan pada tahun 1960-an.

Mengambil latar belakang pada tahun 1964, di daerah Pennsylvania, film yang dirilis pada tahun 1996, mencoba memberikan gambaran tentang perkembangan musik Rock n Roll, pada tahun itu.

Banyak ditentang oleh kalangan Gereja, karena musik ini dianggap sebagai “musik setan”, empat orang pemuda, yang dimotori oleh James “Jimmy” Mattingly II (vocal, gitar), yang diperankan oleh Johnathon Schaech, membentuk sebuah band. Mereka sedang mencari seorang drumer, untuk menggantikan drumer mereka yang mengalami kecelakaan, padahal mereka akan berpartisipasi pada sebuah ajang pencarian bakat.

Mereka akhirnya bertemu seorang pemuda yang sedang menjaga toko musik yang bernama, Guy Patterson, diperankan oleh Tom Everett Scott. Guy, sebenarnya adalah seorang musisi Jazz, yang handal bermain drum.

Setelah itu lengkaplah formasi mereka, James “Jimmy” Mattingly II (vocal, gitar), Guy Patterson (drum), Leonard “Lenny” Haise (gitar, backing vocal), dan seorang basis, yang diperankan oleh Ethan Embry (nama basis ini tidak pernah disebutkan secara jelas dalam film).

Mereka menamakan band mereka The Oneders. Nama itu merupakan usulan dari pacar, Jimmy, Faye Dolan, yang diperankan oleh Liv Tyler. Selain itu Faye, juga bertugas sebagai penata kostum bagi The Wonders.

Sebuah lagu balada berjudul, “That Thing You Do!”, sudah mereka persiapkan untuk ditampilkan pada ajang pecarian bakat itu.

Tetapi semua berubah pada saat mereka tampil diatas panggung pada acara itu. Lagu balada itu berhasil disulap menjadi sebuah lagu Rock n Roll, yang indah melalui pukulan drum Guy, yang menjadi pembuka lagu itu. Meskipun sempat terheran-heran ketiga teman nya langsung menyambut ketukan pembuka itu dengan permainan yang memukau para juri, dan penonton. Mereka pun sukses keluar sebagai juara pada ajang itu, dan menyabet hadiah uang senilai US$ 100.

0 komentar:

Posting Komentar

2014 © Movieism
RealMag theme by Templateism - Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger